Life Style Hidup Sehat Ala Pelajar (Part 1)

Pelajar memerlukan kondisi tubuh optimal agar mampu menerima materi pelajaran dengan baik, oleh karena itu para pelajar harus menerapkan pola hidup yang sehat agar semua materi pelajaran yang diterima di sekolah dapat dicerna dengan baik, bagaimana caranya? Berikut ini adalah tips-tipsnya:

1 Rutin Sarapan Pagi
Banyak pelajar yang mengabaikan sarapan pagi dengan alasan terlambat bangun, nggak nafsu sarapan, dll. Tapi sebenarnya sarapan itu penting lho karena sarapan pagi adalah sumber energi utama dalam sehari, jadi kalau nggak punya energi gimana mau konsentrasi?

2 Tidur yang Cukup
Banyak pelajar yang sering begadang hingga larut malam dengan alasan mengerjakan tugas, menggambar, nonton bola, dll. Tapi hal tersebut tidak baik bagi mereka karena akan mengganggu waktu tidur efektif mereka (yang seharusnya 8 jam), sehingga dapat menyebabkan rasa kantuk mereka terbawa saat pelajaran di kelas dan materi pelajaran hanya terlewat dengan begitu saja.

3 Stop Merokok
Rokok sudah terbukti sangat tidak baik kesehatan pelajar karena akan menyebabkan pelajar kurang konsentrasi, susah berpikir, dan menghambat kreatiftas mereka. Oleh karena itu hentikanlah kebiasaan merokok agar kamu semakin mudah memahami materi pelajaran dan prestasi sekolah meningkat.

4 Banyak Minum Air Putih
Khasiat air putih memang tidak diragukan lagi, apalagi bagi pelajar air putih harus dikonsumsi secara rutin (minimal 2 liter/hari) agar konsentrasi tetap terjaga, memperlancar peredaran darah, mengembalikan energi yang berkurang, dan untuk menjernihkan pikiran agar mudah menerima materi pelajaran.

All_XIB1

Kerja kerja kerja