OPINI SETIMI

Hai Sobat Perspektif? Sedang bersemangat ya? Harus dong!

Kali ini kami akan meninjau kembali, bagaimana tanggapan mereka tentang terbitnya majalah Perspektif? Dan apa yang mereka katakan tentang perspektif? Mereka? siapa? Warga sekolah tentunya. Nah, sebelum itu kita akan melihat inspirasi nyata adanya Perspektif yang akan menyatukan dasar pendapat kita agar tidak salah paham tentunya.

Minat baca di kalangan modern sudah dapat kita tebak, kebanyakan orang pasti lebih memilih untuk membaca buku-buku dan artikel yang dapat menghibur mereka. Biasanya buku-buku tersebut dalam kategori fiksi. Kebanyakan orang saat ini lebih memilih mencari informasi dan artikel dari internet dari pada harus membaca buku. Jika dibandingkan antara membaca buku dan membaca di internet, memang lebih praktis internet. Tetapi karena adanya media-media praktis ini, kita akan terbawa untuk membuka media dan aplikasi lain, media sosial,
game, dan situs-situs lain, belum lagi godaan dari dampak negatif internet. Lebih baik mencari dari sumber terpercaya serta lebih lengkap dan tidak terdapat pengaruh negatif apapun. Lagi pula membaca buku tidak terlalu ribet, yang terpenting kita tetap membudidayakan membaca sebagai salah satu kegiatan kita. So, pilih yang mana? Membaca di internet atau di buku? Sama-sama oke kok.

Ada sedikit kesalahpahaman tentang anggapan orang-orang tentang kegiatan membaca. Banyak orang beranggapan bahwa membaca buku justru membuat otak terus bekerja dan mengakibatkan stres. Padahal, kegiatan membaca selama beberapa menit dapat menekan perkembangan hormon kortisol yang mengakibatkan stres. Dengan kata lain, membaca dapat membuat pikiran kita santai dan relaks, membawa kedamaian batin, dan ketenangan yang
sangat besar.

Tentang terbitnya majalah sekolah, salah satu tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan minat baca para pelajar. Kita tahu bahwa membaca sangat bermanfaat bagi kehidupan. Mengapa kok bermanfaat? Karena terdapat banyak hal yang dapat kita pelajari dari membaca, menambah pengetahuan serta wawasan yang nantinya dapat kita pratekkan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, BACALAH, BACALAH, DAN BACALAH agar ilmu pengetahuan serta wawasan anda bertambah.

Nah, berikut ini adalah pendapat serta apresiasi dari warga SMK Islam dalam penerbitan majalah sekolah PERSPEKTIF. Kami sengaja mengambil pendapat dari berbagai sudut pandang/perspektif.

(Drs. H. Solihin, M.AP. (Kepala SMK Islam 1 Blitar)
“Sejak dulu sebetulnya kami berharap ada majalah. Majalah ini dapat menjadi salah satu media untuk memberi informasi masyarakat yang bisa dibaca orang banyak, khususnya warga SMK Islam 1 Blitar, agar bisa memiliki gambaran sebetulnya seperti apa sekolah kita ini dan juga mengetahui perkembangan sekolah. Jadi, kami sangat mendukung adanya majalah sekolah ini.”

(Drs. M. Solihin (Waka Kurikulum)
“Welcome. Ini betul-betul diharapkan. Ada media informasi komunikasi sekolah sehingga semua warga sekolah menjadi tahu.”

(Riski Unggul Indiarto (Ketua OSIS)
“Saya berpendapat penerbitan majalah sekolah merupakan salah satu kemajuan dari hasil pembelajaran di sekolah. Majalah sekolah merupakan media yang bagus dalam penyaluran kreatiftas,informasi dan hasil dari kerja keras semangat belajar siswa siswi SMK ISLAM. Saya berharap kedepanya majalah sekolah ini dapat semakin berkembang, dan dapat terus berkreasi,berani berkarya karena SMK SLAM 1 Kota Blitar BISA!!!.”

(Zanuar Rizkqi Mubarok (Ekstra Sholawat Al-Muhandisi)
“Menurut saya penerbitan majalah sekolah di SMK Islam sangat baik karena dengan adanya majalah sekolah di SMK ISLAM 1 Kota Blitar akan terdapat banyak orang yang mengetahui kegiatan serta informasi tentang prestasi para siswanya, fasilitas, dan kualitas nya. Semoga dengan adanya Perspektif di SMK ISLAM 1 Kota Blitar semakin dikenal oleh masyarakat luas.”

(Puja Kristina (Teater Tsemi)
“Saya merasa senang dan bangga jika para siswa di SMK ISLAM 1 Kota Bitar dapat berkreativitas dan berkarya dan menerbitkan sebuah majalah. Dengan adanya majalah ini akan menjadi tanda bahwa siswa SMK Islam bisa dan berani berkarya. Harapan saya semoga pembuatan majalah seterusnya dapat berjalan dengan baik dan lancar agar dapat memberikan informasi yang up to date dan hal-hal baru yang berguna bagi para siswa.”

(Abdul majid (IPNU)
“Dengan adanya majalah sekolah akan mengangkat kegiatan-kegiatan yang ada di SMK ISLAM 1 Kota Bitar dan lebih dikenal oleh banyak siswa serta menjadi sarana yeng dapat meningkatkan pengetahuan, kreativitas, dan menjadi media kritik dan saran untuk mewujudkan sekolah yang baik.”

(Dibyo Wahyu Nur Muhammad (PMR)
“Saya mendukung diterbitkanya majalah sekolah di SMK ISLAM 1 Kota Bitar karena dengan terbitnya majalah sekolah ini merupakan langkah awal yang bagus untuk maju dan berkarya dalam bidang pendidikan. Banyak orang yang akan mengetahui program-progam yang telah dijalankan di SMK ISLAM 1 Kota Bitar.Kedepanya semoga smk islam dapat lebih menarik dan semakin berkualitas untuk semua kalangan.”

(Sandy Maulana (Paskibra)
“Menurut saya, penerbitan majalah sekolah di SMK ISLAM sangat membantu dalam media promosi serta penyaluran informasi dan kegiatan-kegiatan sekolah yang akan berguna bagi warga sekolah. Saya berharap untuk kedepanya majalah ini dapat semakin membaik.”

(Lucky Septian Saputra (Pramuka)
“Saya bangga dengan penerbitan majalah sekolah ini yang bisa menjadi ajang kreasi bagi para siswa dengan menuangkan ide,gagasan,pendapat dan lain-lain. Majalah sekolah dapat menjadi sumber informasi bagi para siswa tentang hal hal yang ada di sekolah. Saya berharap PERSPEKTIF dapat memberikan dampak positif dan menyediakan informasi dan dapat meningkatkan minat baca para siswa.”

Kerja kerja kerja