Smartphone Masa Depan

Di zaman modern seperti ini, handphone bukanlah hal langka yang biasa dijumpai. Setiap orang pastinya membutuhkan handphone dan penting dibawa kemana pun orang tersebut pergi. Kebanyakan dari mereka was-was jika handphone yang biasa digunakannya tertinggal di rumah ketika bepergian dan merasa tidak nyaman bila satu menit saja tidak menggunakan handphone.

Kecanggihan handphone membuat semua orang terpesona akan teknologi yang sedang berkembang tersebut, terutama zaman modern seperti ini telah berkembang smartphone.

Smartphone merupakan jenis handphone yang kemampuannya lebih pintar dibanding jenis ponsel lainnya. Smartphone memiliki kegunaan atau fungsi yang banyak seperti web browsing, games, multimedia, dan masih banyak lagi lainnya. Kebutuhan manusia akan alat komunikasi tersebut membuat para ahli menciptakan teknologi canggih yang bisa digunakan dalam smartphone tersebut.

Rencana penerapan teknologi baru pada handphone atau smartphone kurang lebih ada tiga info yang bisa kami bagi. Pertama, Augmented Reality atau disingkat AR. AR menyediakan informasi yang lebih banyak dan canggih tentunya dengan cara kerja yaitu penggabungan antara yang dilihat di dunia nyata dengan data atau program-program yang ada pada komputer. Kedua, Flexible Screen. Smartphone ini sangat feksibel dan praktis dibawa kemana pun karena ukurannya yang cukup kecil dan tipis. Kelak layar smartphone akan dapat dilipat dan dibuka kembali seperti semula, dengan penggunaan teknologi Organic Light Emitting Diode (OLED).

Ketiga, ada Windows Transparent Smartphone Concept, smartphone ini bisa mencerminkan kondisi nyata cuaca saat itu. Selanjutnya ada teknologi Waterproof, konsep teknologi yang menciptakan pelindung ponsel tahan air.

Itulah beberapa contoh teknologi masa depan yang diciptakan para ahli untuk memudahkan semua pekerjaan sehari-hari manusia. Wow, teknologi tiada habisnya. Semakin hari semakin canggih.

Kerja kerja kerja

1 Comment

  • Perkembangan teknologi memang tidak ada habisnya ya.

    Alfabetis 17 Juli 2019