Trending Topic Vlog, What it is?

Hi Sobat Prespektif, kali ini aku akan membahas tentang VLOG. Apa sih itu vlog?

Sebelum kita bahas lebih lanjut, kalian pasti pernah membuka YOUTUBE kan? Pasti pernahlah nggak
mungkin kalian tidak pernah. Sekarang zamannya di youtube itu adalah video vlog, ini dia sedikit info untuk kalian tentang vlog.
Setelah aku cari di Urban Dictionary, vlog merupakan sebuah video dokumentasi jurnalistik yang berada di dalam web yang berisi tentang hidup, pikiran, opini, dan ketertarikan. Jadi lebih mirip seperto serial di tv. Vlog umumnya dibuat untuk mengeksplor kegiatan sehari-hari nya vlogger. Vlogger ini adalah sebutan bagi mereka yang menggunakan vlog.

Kalian tentu bisa bikin vlog dengan peralatan seadanya seperti memakai handphone kalian. Kan hp sekarang sudah canggih-canggih dan punya resolusi kamera yang besar. Tapi ingat ya, vlog berbeda dengan blog karena kamu diharuskan bisa ngomong di depan kamera dan membuat video itu menarik untuk bisa dilihat orang banyak supaya jadi terkenal seperti Chandraliow.

Sejarah vlog?
Dimulai dari sesorang bernama Adam Kontras yang memposting sebuah video bersama dengan entri blognya pada tahun 2000. Di tahun yang sama pada bulan November, Adrian Miles memposting video yang mengubah text pada gambar diam dan menggunakan kata vlog yang merujuk pada video blog yang ia posting. Dan di tahun 2004, Steve Garfeld meluncurkan video blognya sendiri dan menyatakan bahwa tahun itu adalah tahunnya video blog. Nah, sejak saat itu mulailah dikenal yang namanya vlog.

Vlog meningkat popularitasnya mulai awal tahun 2005. Yahoo! Video blogging mengalami peningkatan anggota secara drastis. Dan di tahun itu juga, situs video sharing, YouTube muncul. Dan dalam sekejap, YouTube mendapat peringkat 5 website yang paling banyak dikunjungi wow salut dengan Adam Kontras dan Adrian MilesFenomena Vlog di Indonesia?

Vlog muncul di Indonesia kira-kira tahun 2005, Indonesia belum mengenal Vlog sama sekali. Tapi vlog mulai eksis ditahun 2014, sudah banyak vlogger-vlogger Indonesia yang menunjukkan batang hidungnya. Sebut aja channel vlog skinnyindonesian24 punya Andovi da Lopez, Sacha Stevenson, Raditya Dika, dan masih banyak lagi. Tidak hanya youtube tetapi juga ada di instragram, namun kalo di instragram durasi videonya tidak panjang. Itu tadi info tentang vlog buat kalian semua. (Daffa_XIO3

Kerja kerja kerja